Inilah 10 Manfaat Baik Buah Naga Untuk Bayi

f:id:birdsnbees:20200724141737p:plain

Inilah 10 Manfaat Baik Buah Naga Untuk Bayi

Manfaat Buah Naga Untuk Bayi – Apakah Anda sudah mengetahui manfaat buah naga untuk bayi? Buah naga memang buah yang kaya khasiat karena mengandung vitamin C, air, serat, dan banyak mineral. Ternyata buah ini juga cocok digunakan sebagai MPASI lho. Apa saja khasiat buah naga untuk bayi? Simak artikel ini untuk mengetahui jawabannya!

MPASI Buah Naga Untuk Bayi 6 Bulan

Setelah ASI eksklusif selama 6 bulan, bayi dianggap sudah bisa mengonsumsi makanan pendamping ASI (MPASI). Pada usia ini, buah hati Anda sudah dapat menyangga kepalanya dengan baik, duduk dengan tegak, dan menggerakkan makanan di dalam mulut menggunakan lidahnya.

Karena itulah, usia 6 bulan dianggap waktu yang ideal untuk orang tua mulai mengenalkan MPASI. Tentu saja mengenalkan MPASI kepada putra putri Anda harus dilakukan dengan cermat. Mulailah dengan satu jenis makanan yang mudah dicerna, seperti buah-buahan.

Buah-buahan adalah makanan yang sebaiknya dikonsumsi terlebih dahulu. Mengapa? Sebab, buah-buahan memiliki tekstur yang lembut dan tidak sulit dicerna. Buah-buahan juga mengandung zat-zat yang bergizi seperti vitamin dan mineral yang baik untuk pertumbuhan anak. Ditambah lagi, buah-buahan memiliki rasa yang manis sehingga anak akan suka.

Toko baju anak

Salah satu jenis buah yang cocok menjadi MPASI pertama untuk anak adalah buah naga. Orang tua tidak perlu khawatir saat mengenalkan buah naga untuk bayi 6 bulan karena teksturnya sangat lembut dan bijinya kecil. Jadi, resiko anak tersedak saat mengkonsumsinya sangat kecil. Manfaat buah naga untuk bayi 6 bulan sudah terbukti secara ilmiah.

Buah naga baik yang berdaging putih maupun merah memiliki kandungan gizi yang baik untuk si kecil. Buah ini mengandung asupan vitamin, serat, air, dan mineral yang bermanfaat untuk tumbuh kembang anak. Memang buah naga untuk bayi dapat menyebabkan BAB anak menjadi sedikit berwarna. Namun demikian, hal ini pada umumnya tidak berbahaya dan hanya berlangsung selama beberapa hari.

Lalu, apa saja manfaat buah naga untuk bayi 6 bulan? Simak pembahasan di bawah ini untuk mengetahuinya!

10 Manfaat Buah Naga Untuk Bayi 6 bulan

  1. Antioksidan
    Buah naga mengandung antioksidan alami bernama fenol. Antioksidan memiliki fungsi melindungi sel-sel dalam tubuh dari radikal bebas. Radikal bebas adalah zat-zat berbahaya yang berasal dari polusi, asap rokok, radiasi sinar matahari, dan lain-lain. Radikal bebas dapat menyebabkan sel dalam tubuh mengalami oksidasi sehingga menimbulkan penyakit. Jadi, memberikan buah naga untuk bayi dapat melindungi anak dari berbagai penyakit.
  2. Melindungi Jantung
    Memberikan buah naga untuk bayi dapat melindungi jantungnya. Buah naga mengandung vitamin dan mineral yang dapat memperkuat jantung supaya si kecil tetap sehat. Hal ini juga akan mengurangi risiko anak mengalami masalah kesehatan jantung di kemudian hari.
    Toko baby shop
  3. Kaya Vitamin C
    Manfaat buah naga untuk bayi lainnya adalah kandungan vitamin C dalam buah naga yang tinggi. Vitamin C adalah vitamin yang sangat mujarab karena membantu pertumbuhan tulang, otot, gigi, dan pembuluh darah. Vitamin C juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari penyakit. Jadi, tumbuh kembang dan kesehatan putra putri Anda akan terjaga dengan baik bersama MPASI buah naga.
  4. Kaya Vitamin A
    Selanjutnya, buah naga untuk bayi 6 bulan memiliki manfaat yaitu kaya vitamin A. Selain vitamin C, vitamin lain yang terdapat dalam buah naga adalah vitamin A. Buah naga mengandung kadar vitamin A yang sangat tinggi. Jadi, kesehatan mata buah hati akan terjaga dengan baik. Selain itu, vitamin A juga dapat melindungi anak Anda dari berbagai macam infeksi.
  5. Kaya Serat
    Selain vitamin, buah naga juga memiliki kandungan serat yang tinggi. Serat dapat melindungi sistem pencernaan dari penyakit. Dengan pencernaan yang sehat, buah hati Anda akan terhindar dari sembelit dan masalah dengan BAB lainnya.
    Ditambah lagi, serat dapat menjaga keseimbangan kadar gula darah. Khasiat buah naga untuk bayi ini menjaga berat badan anak supaya meningkat secara sehat, tanpa resiko obesitas.
  6. Kaya Zat Besi
    Khasiat buah naga untuk bayi yang berikutnya adalah kandungan zat besi.

Selekngkapnya baca di : https://www.birdsnbees.co.id/blog/manfaat-buah-naga-untuk-bayi/